Ansor Maluku: Tangkap Dalang dan Aktor Rusuh 22 Mei

by

Ambon, ameksOnline.- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW-GP) Ansor Maluku mendukung penuh upaya Polri memproses secara hukum para perusuh yang melakukan tindakan anarkis saat unjuk rasa 21-22 Mei lalu di Jakarta. Ansor Maluku juga meminta otak dan aktor perusuh ditangkap.

“Ansor Maluku mendukung Polri mengusut tuntas kasus kerusuhan 21-22 Mei. Tangkap otak dan aktor yang terlibat dalam rusuh 21-22 Mei,”tandas Sekretaris Wilayah (Sekwil) GP Ansor Maluku, Masyhuri Maswatu kepada AmeksOnline, Jumat (31/5).

Menurut Masyhuri, aksi damai memprotes hasil pemilihan umum 2019 yang berujung bentrok antara massa dan aparat keamanan harus dilihat secara komprehensif. Sebab, ada pihak-pihak mencoba memecah belah masyarakat Indonesia demi kepentingan politik semata.

“Pasti ada dalang. Olehnya itu, tangkap dalangnya dan bawa ke hadapan hukum. Jangan hanya karena kepenringan politik, masyarakat Indonesia terbelah secara kebangsaan,”ujarnya.

Ia mengimbau semua pihak agar menghormati proses hukum yang sedang berjalan. “Mari sudahi cara berpikir picik agar tidak timbul korban selanjutnya,”ucapnya.

Masyarakat Maluku menghimbau kepada semua semua Masyarakat Maluku mari besama sama Polri- TNI dan pemerintah daerah menciptakan suasana Maluku yang aman dan damai.

“PW ANSOR Maluku juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku yang sementara mudik untuk tetap menjaga keselamatan dalam perjalan mudik lebaran,”pungkasnya. (Tab)