Jasa Raharja Lepas Mudik Gratis

by

Ambon, ameksOnline.- Mudik bareng BUMN yang dilakukan oleh Jasa Raharja tahun ini, untuk  adalah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang yang menggunakan sepeda motor untuk beralih menggunakan bus.

Hal ini disampaikan Kasatgas Mudik Nasional dari Direktur Operasional Jasa Raharja, Amos Sampetoding, pada Acara Mudik Gratis yang berlangsung di Pelabuhan Feri Galala Ambon, Maluku, Sabtu (1/6).  Mudik kali ini beri taglinenya “BUMN Hadir Untuk Negeri”.

Penggunaan bus, kata dia, sebagai salah satu cara untuk menghindari kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran. Program ini tidak membebani masyarakat dengan biaya transportasi. Mereka hanya menunjukan syarat-syarat seperti kartu tanda penduduk (KTP) dan tidak membawa kendaraan.

“Karena program ini, kami sediakan untuk masyarakat pejalan kaki. Masyarakat dapat kembali ke kampung halamannya dan berkumpul kembali bersama keluarga merayakan Idhul Fitri 1440 H. Atas nama Direksi Jasa Raharja, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak atas dukungan dan kerja samanya sehingga pelaksanaan program dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata dia sebelum melepaskan 350 pemudik gratis.

Di tempat yang sama, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Hambra Samal, ketika dimintai komentarnya mengatakan, mudik gratis diselenggarakan sebagai salah satu wujud BUMN sebagai agen pembangunan.

Menurut dia, di tengah tingginya arus mudik, tagline “BUMN Hadir Untuk Negeri”, sangatlah tepat. Sehingga, seluruh masyarakat dapat menikmati mudik bareng ini.  “Mudik bareng ini, bagi BUMN sudah tahun ke-5 dan telah mengangkut lebih kurang 250 ribu orang di seluruh Indonesia,” kata dia.

Semua moda transportasi, kata dia, sudah dipakai. Sedangkan untuk Maluku tahun ini, dari Jakarta ke Ambon mereka bekerjasama dengan Pelni dan Pertamina untuk memberangkatkan 100 orang.

“Kemudian dari Surabaya ke Ambon kerja sama dengan Pelindo III dan Pelni, juga memberangkatkan 100 orang dari Ambon ke Banda. Kami juga memberangkatkan 100 orang yang kerja sama dengan Perum Bulog,” ungkapnya.(PRO3)