519 Personil Polres Amankan Malam Idul Fitri

by

Ambon, ameksOnline.- Polres Ambon menyiagakan 519 personil untuk pengamanan selama malam takbiran, Sholat Ied hingga perayaan Idul Fitri. Mereka akan menemukan sejumlah pos yang dinilai cukup rawan.

“Jumlah personil untuk pengamanan malam lebaran ada 519 personil, termasuk untuk pengamanan solat Idul Fitri nantinya,” ungkap Kapolres kepada pers di Ambon, Selasa (4/6) siang tadi.

Ia mengatakan, personil tersebut disebarkan dibebrapa titik, termasuk enam titik masjid di Kota Ambon, dan beberapa masjid diluar kota yang diamankan oleh personil polsek.

“Ada bebrapa tutik pengalihan arus, apabila terjadi peningkatan massa saat malam idul fitri nanti. Beberapa titik itu, pertigahan gereja Rehobot, Jembatan Galala, JMP, Batu Merah dan pertigahan Bank Modern,” kata dia.

Ia mengimbau, agar dilakukan takbiran di mesjid-mesjid terdekat kediaman, tanpa harus takbiran keliling, yang berpotensi menggangu arus lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan.

“Kita hindari kemacetan, dan menghindari gesekan antar warga. Kita jadikan malam idul fitri yang khusu, jauh dari minuman keras, dan balap liar, dan tidak menyalakan kembanhkan Api,” ujar dia. (NEL)