Siap-Siap Kenalpot Racing Ditindak

by

Ambon, ameksOnline.- Detik-detik menyambut hari raya Idul fitri. Umat muslim akan merayakannya dengan penuh sukacita. Untuk itu, dilanjutkan kepada warga Kota Ambon khususnya warga muslim untuk tidak melakukan takbiran keliling.

Selain itu, saat takbir nanti bagi para pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing di Malam Takbiran terancam ditindak. Jika kedapatan aparat kepolisian langsung mengamankan sepeda motor.

“Untuk anggota yang tugas di lapangan bila ada masyarakat yang gunakan knalpot racing langsung disita sepeda motornya,” tegas Kapolres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso disela-sela Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran, di depan Gong Perdamaian Dunia, Selasa (4/6).

Sesuai himbauan MUI Maluku untuk menggelar Takbir di masjid-masjid. Pawai maupun Takbir keliling pun dilarang.

Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Ied 1440 H Polres Ambon menurunkan 519 personilnya. Untuk mencegah berlangsungnya pawai di Malam Takbiran, dilakukan pengalihan arus pada lima titik, yaitu Jembatan Merah Putih bagian Poka dan Galala, Jembatan Batu Merah, Pertigaan depan Bank Modern serta Pertigaan Gereja Rehoboth.

“Kita lakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik itu. Esok harinya saat sholat ied pengamanan di enam masjid di Kota Ambon dan masjid lainnya dibantu personil Polsek,” jelasnya.

Masyarakat juga diminta melewati Malam Takbiran dengan penuh kekhusyukan juga tidak mengonsumsi miras, ikut-ikutan balap liar dan bakar petasan.

“Malam Idul Fitri ini agar bisa dijalankan dengan khusyuk, agar malam ini masyarakat ambon tidak konsumsi miras dan balap liar serta tidak nyalakan petasan,” harap dia. (NEL)