Usai Perkosa, Pria Ini Ditembak Polisi

by

Ambon, ameksOnline.- Senin, (3/6) sekira pukul 16.00 Wit, bertempat di Kos Kosan Monalisa di Kapaha Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, RW (30) diringkus oleh personil Buser Satreskrim Polres P Ambon dan Pp Lease.

RW terjerat Tindak Pidana Pemerkosaan dan dijerat Pasal 285 KUHPidana. Pria biadab ini melakukan tindakan pemrkosaan terhadap SN (19) di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Dusun Warasia Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Sekitar pukul 20.00 Wit, korban yang saat itu sedang bersama pacarnya FZ sedang berduaan di Komplek Vila di Dusun Wara. Tiba-tiba pelaku datang ke Korban dan pacarnya. Dia membawa sepotong kayu dan sebilah senjata tajam. Dia mengancam keduanya.

Pelaku merampas HP milik pacar Korban serta motor. Motor tersebut sempat dibawa lari oleh pelaku, namun karena kehabisan bensin, motor tinggalkan, hingga bisa ditemukan kembali oleh pacar Korban.

Tak sampai disitu, pelaku membawa Korban ke TKP dan memaksa korban untk melayani nafsu syahwatnya. Setelah pelaku melampiaskan nafsunya, korban ditinggalkan di TKP, hingga lewat seorang pengemudi ojek yg mengantarkan korban menemui pacarnya.

Korban baru melaporkannya ke pihak SPKT Polres Ambon, karena semenjak peristiwa tersebut, dia merasa malu dan takut diketahui oleh keluarganya tentang peristiwa yang dialaminya.

“Laporanya terigister dengan Nomor : LP/454/VI/2019/Mal/Res Ambon, tanggal 01 Juni 2019,” ucap Kasubbag Humas Polres P Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada Ameks Online, siang ini.

Dikatakan, pelaku ditangkap berawal dari informasi yang diperoleh dari informan personil Buser. Mereka lalu menemui korban dan pacarnya untuk memintai keterangan mengenai peristiwa tersebut.  Korban bersama informasi tersebut.

Personil Buser Polres Ambon bergerak cepat melakukan lidik lanjutan hingga indikasi mengarah ke pelaku. Pada  Senin (3/6) mereka mendapat informasi pasti tentang keberadaan pelaku.

“Pukul 15.00 Wit personil buser Polres Ambon melakukan penangkapan terhadap pelaku di Kos Kosannya di Monalisa Kapaha, namun saat dilakukan Penangkapan, pelaku sempat melarikan diri hingga terjadi kejar-kejaran diseputaran areal Kos Kosan tersebut.  Namun pelaku berhasil ditangkap dan disita 1 ( satu ) buah HP merk Xiomi milik pacar Korban,” jelas dia.

Polisi lalu melakukan pendalaman terhadap pelaku untuk menemukan barang bukti lain. Pukul 20.00 wit mereka membawa pelaku ke Halong Atas, Kecamatan Baguala. Namun di tengah perjalanan, pelaku kembali berusaha melarikan diri.

Dia juga sempat melakukan perlawanan terhadap polisi. Pelaku akhirnya dilumpuhkan dengan satu tembakan ke arah betisnya.

 

“Pelaku dilumpuhkan, sekitar pukul 20.30 Wit langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara tantui untuk mendapat perawatan medis. Setelah itu dia  langsung dibawa ke Mapolres P Ambon untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku langsung ditetapkan tersangka setelah dua orang saksi diperiksa dan telah di tahan di rutan Polres,” tandas Mantan Kapolsek Teluk Ambon itu. (NEL)