Pemuda Gereja Kawal 3 Mesjid Sholat Ied

by

 

Ambon, ameksOnline.- Tak hanya TNI/Polri dan isntansi terkait  mengawal jalannya Sholat Ied 1440 Hijriah, pemuda gereja juga terlibat dalam proses itu.

AMGPM Ranting Bethesda, Cabang Bethesda, Daerah Pulau Ambon bersama TNI dan Polri ikut menjaga dan mengawal jalannya pelaksanaan Sholat Ied berjamaah di tiga masjid di daerah pohon mangga, Air Salobar, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Rabu (5/6).

Tiga masjid itu, masjid Assalamah, dengan imam masjid Labuka. Jumlah  jamaah kurang lebih 250 orang, masjid Baitul Makmur dengan imam masjid Bulis Retob, jumlah jamaah kurang lebih 100 orang dan masjid Jabal Iman, dengan imam masjid Baco Pegatong, dan jumlah jamaah kurang lebih 150 orang.

“Kami sampaikan terima kasih khususnya kepada AMGPM Ranting Bethesda yang sudah terlibat bersama-sama Polri melakukan pengamanan guna kelancaran jalannya Sholat Ied berjamaah dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah di Pohon Mangga, Air Salobar ini,” ucap Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada media di Ambon, siang ini.

Dikatakan, jumlah personil yang melakukan pengamanan yakni satu regu Brimob Polda Maluku, empat personil Polsek Nusaniwe, empat personil PRC Res Ambon, serta dibantu dari FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) Negeri Amahusu, kelompok Polmas Kelurahan Nusaniwe serta AMGPM Ranting Bethesda.

Menurutnya, pengamanan Sholat Ied dengan melibatkan Polmas, FKPM, TNI/Polri serta AMGPM adalah, memberikan rasa aman kepada jamaah yang melaksanakan sholat Idul Fitri sekaligus menjalin silahturami antar warga atau pemuda Bentas dan Amahusu dengan warga Pohon Mangga serta menciptakan suasana harmonis antar umat beragama.

“Secara keseluruhan, pengamanan Sholat Ied Idul Fitri 1440 Hijriah di Pohon Mangga yang dilakukan Polmas dan AMGPM yang dikordinir langsung Lurah Nusaniwe, Syane Kaya dan Kapolsek Nusaniwe, Iptu Pieter F. Matahelumual, serta Sholat Ied berjamaah ini berlangsung dalam keadaan baik, aman, lancar dan terkendali,” jelas dia. (NEL)