AKP Mido Jabat Kasat Reskrim Polres SBB

by

Ambon, ameksOnline.- Empat jabatan utama Perwira Pertama (PAMA) dilingkup kerja Polres P Ambon dan Pp Lease, resmi di serahterimakan. Serahterima jabatan berlangsung di lapangan apel Polres setempat, Jumat (7/6) pagi tadi.

Kapolres P Ambon dan Pp Lease,  AKBP Sutrisno Hadi Santoso bertindak sebagai Inspektur Upacara  dengan Komandan Upacara, Kapolsek Leihitu Barat, Ipda Jhon Anakotta. Mutasi para perwirara pertama itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasia, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Royke Lumowa, nomor: STR/ 101/V/KEP/2019,Tanggal 22 Mei 2019.

Mereka diantaranya, Wilhelmus Minanlarat, yang menjabat sebagai Kepala Satuan Bina Masyarakat (Kasat Binmas) Polres P Ambon dan Pp Lease, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Auditor 2 Itbid 2 Itwasda Polda Maluku. Posisi Minanlarat diganti, AKP Missionary Misfenery Nanuru, yang sebelumnya menjabat sebagai PAMA Polres Maluku Tengah.

AKP Mido Johanis Manik yang menjabat sebagai Kapolsek Sirimau dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Barat. Mido diganti, Iptu Egidio Sumilat, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kapolsek Saumlaki, Polres Maluku Tenggara Barat.

Ipda Fransiskus Manan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teluk Ambon, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai PAMA Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku dalam rangka SIK STIK PTIK. Ia diganti, Ipda Muhammad Hariyazie Syakhranie, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Paur Subbagselek Bag.Dalpers Biro SDM Polda Maluku.

Iptu Elisabeth Latuihamallo, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 1 Ur Anev Subbag Dumasan Was Itwasda Polda Maluku, diangkat dengan jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura Polres P Ambon dan Pp Lease, mengantikan Iptu Megawati Maruanaya, yang dimutasikan ke Polda Jateng.

Upacara Sertijab ditandai dengan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatangan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas yang dilakukan oleh oleh ke-4 Perwira itu.

Kapolres P Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama,masing-masing AKP Wilhelmus Minanlarat, AKP Mido.J Manik dan Ipda Fransiskus, karena telah menunjukan kinerja dan loyalitas yang baik kepada kesatuan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada AKP Minanlarat dan AKP Mido Manik yang selama ini telah bersama-sama membantu saya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ambon,” ucap dia dalm sambutanya.

Ia juga mengucapkan, selamat datang dan selamat bergabung di Polres P. Ambon dan Pp.Lease kepada Pejabat Baru, masing-masing, AKP Missionary.M.Nanuru, Iptu Egidio Sumilat,Iptu Elisabet Latuihamallo dan Ipda Muhammad Hariyazie Syakhranie, dengan harapan  segera mengambil langkah-langkah strategis dalam meningkatkan keamanan, melanjutkan tugas dan tanggung jawab pengabdian untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Usai upacara Sertijab, dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang berlangsung di Aula Mapolres P Ambon dan Pp Lease. (NEL)