Setelah Dimangsa, Korban Diseret Buaya ke Laut

by

Ambon, AmeksOnline.- Buaya kembali memangsa manusi. Sabtu, (8/6) sekitar pukul 15.00 wit,  di Muara Sungai atau Kali Ruta Negeri Makariki, Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah, Fanyu Lunmisai (38) tewas.  Warga  Negeri Wotay, Kecamatan TNS / Waipia, diduga dimangsa buaya.

Kejadiaan itu terjadi saat, korban bersama rekannya Tofilu Daniel (27) sekira pukul 13.00 wit, sementara mencari ikan puri (ikan nasi) pada sungai tersebut. Selang beberapa menit, disaat  hendak pulang Tofilus Daniel merasa menginjak sesuatu. Dia  langsung melepas karung yang berisi ikan yang sementara dibawanya.  “Awas ada buaya,” teriak dia.

Melihat tangan kanannya berdarah dan luka, binatang buas tersebut langsung memangsa Fanyu Lunmisai (korban) . Buya menyeret korban ke arah laut.  Tofilus berenang ke tepian untuk menyelamatkan. Dia selamat, dan minta pertolongan  masyarakat negeri Makariki yang sementara mencari ikan.

Insiden ini langsung dilaporkan kepihak Polsek Amahai dan Polsek TNS/Waipia. “Anggot Polsek Amahai yang dipimpin  Kapolsek  Ipda Rido Masihin serta personil Polsek TNS/Waipia yang dipimpin oleh Kapolsek TNS/Waipia Ipda Andrias Kakisina bersama-sama dengan masyarakat sekitar  mencari binatang reptil buas tersebut dengan menggunakan longboad dan perahu ketinting. Pencarian dilakukan hingga  Pukul 19.00 wit,” ucap Sumber kepolisian di Mapolsek TNS/Waipia kepada Amekz online, malam ini. (NEL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *