Ini Penyebab Isteri Wawali Ambon Meninggal

by

Ambon, ameksOnline.- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dengan terisak menyampaikan duka cita mendalam. Ambon berduka, setelah Iffah Syarif Hadler dinyatakan meninggal secara medis. Kematiannya disebabkan terjadinya penyumbatan pada paru-paru.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy melalui Video Conference tadi malam mengatakan, saat rombongan tiba di Bandara Schiphol Belanda, Ibu Iffah jatuh pingsan. Tim kesehatan bandara berusaha melakukan penanganan cepat, hingga akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit.

“Saat berjalan menuju ruang tunggu Ibu Iffah jatuh pingsan. Tim medis bandara langsung menangani kemudian dilarikan ke rumah sakit terbaik di Amsterdam,” jelas Walikota melalui Video Conference di Balai Kota Ambon, Senin malam (10/6).

Menurut Walikota, hasil pemeriksaan tim dokter mengatakan, terjadi  penyumbatan di paru-paru disebabkan sirkulasi darah tidak lancar sehingga terjadi pengumpalan di paru-paru.

Diagnosa lain yang membuat rombongan yang tengah menunggu khawatir, tim dokter mengindikasikan kondisi kritis semakin diperparah dengan kelemahan saraf otak akibat kekurangan oksigen.

“Ambon Berduka, istri Wakil Walikota Ambon Syaruf Hadler, Ibu Ifa Sarif Hadler telah meninggal dunia Senin 10 Juni 2019, sekira pukul 15.00 Waktu Belanda,” ujar Walikota Ambon Richarc Louhenapessy.

Diketahui, Walikota bersama rombongan berkunjung ke Vlissingen Belanda untuk membahas kerjasama lanjutan Pemkot Ambon dan Pemkot Vlissingen di bidang pendidikan, budaya dan kesehatan, sekaligus merupakan kunjungan balasan Walikota dan Wawali Vlissingen yang datang ke Ambon tahun lalu. (NEL)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *