Isteri Wawali Ambon Meninggal Dunia

by

Ambon, ameksOnline.-Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler ditinggalkan isteri selamanya. Iffah Karlina Syarif meninggal dunia saat lawatan mendampingi suaminya di Belanda.

Iffah Meninggal dunia malam ini waktu Ambon, atau siang waktu Belanda sekira pukul 15.20 waktu Amsterdam. Sebelumnya dia dikabarkan jatuh setelah baru saja turun dari pesawat yang landing di Bandara Internasional Schipool, Belanda.

Iffah dilarikan ke rumah sakit terdekat, dan menjalani rawat inap kurang lebih 24 jam sebelum dinyatakan meninggal dunia. Informasi yang diterima ameksOnline, Iffah terserang serangan jantung. Namun kabar ini belum terkonfirmasi.

Iffah yang mendampingi suaminya Syarif Hadler menuju Belanda dengan jarak tempuh kurang lebih 18 jam. Mereka bersama rombongan besar, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Ketua DPRD Kota Ambon, James Maatita, Sekot AG Latuheru, dan sejumlah anggota DPRD Kota Ambon.

Belum diketahui apa tujuan lawatan rombongan Pemerintah Kota Ambon dan wakil rakyat ini. Namun informasi yang diterima ameksOnline mereka akan mengunjungi beberapa negara untuk kepentingan pemerintahan dan pembangunan.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Senin (10/6) membenarkan kematian Iffah Karlina Syarif. Dia mengumumkan dalam hubungan video langsung dari Belanda. Sambil terisak tangis, Richard mengatakan “Ambon berduka.”

Iffah dinyatakan meninggal dunia setelah, Syarif Hadler dan anak-anaknya mengiklaskannya. “Semuanya sudah ikhlaskan,” kata Richard sambil terisak dalam teleconference di kantor Walikota Ambon semalam.(yan)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *