Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Qira’at Mujawwad Dewasa

by

 

Ambon, ameksOnline.- Hari Ketiga lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi ke XXVIII satu peserta dari Kabupaten Kepulauan Aru mengalami sakit. Akibatnya, peserta tersebut tak tampil dalam perlombaan malam ini.

Salah satu dewan hakim MTQ tingkat provinsi ke XXVIII, M. Zen Kefinala kepada Ambon Ekspres, Minggu, (16/6). menjelaskan sebelum acara lomba dimulai, peserta asal Kabupaten Kepulauan Aru, Ahmad Marzuki Luturlean telah mengajukan surat keterangan sakit dari dokter. Peserta tersebut akan mengikuti lomba setelah kesehatannya benar-benar pulih.

” Malam ini, (kemarin) 5 peserta yang akan tampil dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an golongan dewasa, namun satu peserta dari Kabupaten Kepulauan Aru mengalami sakit karena kecapean ,” kata M. Zen Kefinala kepada Ambon Ekspres, Minggu, (16/6).

Dia menjelaskan peserta yang mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an golongan dewasa malam ini adalah antara lain yakni, Muniati Bugis dari Kabupaten Maluku Tenggara, Abdul Muis Sulawesi dari Kabupaten SBT,
Nurfitrianti, Kabupaten Buru, Yahya Rumaf, Kota Tual dan Ahmad Marzuki Luturlean dari Kabupaten Kepulauan Aru.

Menurutnya, bagi peserta yang sakit akan mengikuti lomba setelah kondisinya pulih. Sesuai dengan keterangan dari dokter yang tercantum dalam surat izin yang terlampir peserta yang sakit diberikan waktu selama tiga hari.

” Sesuai dengan petunjuk dari dokter tim medis MTQ kondisi peserta diperkirakan pilih dalam waktu tiga hari. Jadi peserta akan mengikuti lomba setelah kondisinya pulih,” pungkasnya.

Sedangkan peserta lomba Qira’at Mujawwad Desa pada malam ini sebanyak 4 orang yang terdiri dari Kota Ambon, Josan Kelrey, Kota Tual, Nining Sether dan Muhamad Guntur Borut, Kabupaten Buru, Iriani Fadirubun.

” Peserta lomba Qira’at Mujawwad Dewasa pada malam ini sebanyak 4 orang yang terdiri dari Kota Ambon, Josan Kelrey, Kota Tual, Nining Sether dan Muhamad Guntur Borut, Kabupaten Buru, Iriani Fadirubun,” tutupnya. (AKS)