Setelah Gondol TV, BC Kaget Sudah di UGD

by

 

Ambon, ameksOnline.- Kecelakaan yang diawali konsumsi minuman keras, masih menjadi penyebab tingginya tabrakan. Sabtu (15/6)  BC (22)  warga Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah itu mengalami lakalantas.

Dia mengendarai sepeda motor kondisi mabuk keras. Lucunya, Lakalantas  juga berdampak buruk bagi BC, yang saat ini telah menyandang status sebagai tersangka, bersama rekannya, MJP (33). Mereka  , diringkus oleh Tim Sat Reskrim Polres P Ambon dan Pp Lease.

Keduanya terbukti melakukan pencurian  satu  unit TV 42 inci, merek Samsung warna hitam milik SU warga Tulehu. “Jadi, ini pengungkapan perkara pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada hari Sabtu, (15/6) sekira pukul 03.00 Wit di Desa Tengah-Tengah Kecamatan Salahutu. Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi, dan menetapkan pelaku pencurian BC dan MJP sebagai tersangka, dan sudah ditahan di Rutan Polres Ambon,” ungkap Kasubbag Humas Polres P Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada Ambon Ekspres, malam ini.

Kasus ini, berdasarkan Laporan Polisi : LP/46/VI/2019/Maluku/Res Ambon/Sek Salahutu, tertanggal 15 Juni 2019. Awalnya pada hari Jumat, (14/6) sekira pukul 17.00 Wit. Kedua tersangka BC dan MJP  duduk mengonsumsi minuman keras (Sopi) di Kompleks Darusalam Negeri Tulehu. Setelah mengonsumsi miras,  sekira pukul 20.00 Wit keduanya menuju ke  Tengah-Tengah untuk menonton pesta kawin. Setelah tiba di lokasi pesta, mereka kemudian balik lagi.

Saat tiba di depan rumah milik Korban SU, kedua tersangka berhenti dan memanggil korban atau pemilik rumah. Hanya saja korban tidak berada di rumahnya.  BC mengajak tersangka MJP untuk masuk kedalam rumah korban.

MJP langsung mengeluarkan sebuah Palu dari pinggangnya. Dengan palu, dia mencungkil salah satu jendela rumah milik korban. Jendela terbuk, keduanya berhasil masuk.  BC langsung masuk duluan ke rumah korban dan membuka pintu belakang.

MJP masuk dan menuju ke salah satu kamar milik korban. “Selanjutnya tersangka BC melihat dan mengambil satu buah Televisi yang berada di atas meja panjang pada ruang keluarga. TV tersebut langsung dibawa keluar melalui pintu belakang rumah yang dibantu oleh MJP,” kata Kaisupy.

Kedua tersangka berjalan menuju sepeda motor, dan meletakan TV tersebut di bagian tengah sepeda motor. MJP memerintahkan BC untuk segera mebawa TV tersebut ke Desa Tulehu.

Mendengar hal tersebut, BC langsung menghidupkan sepeda motor dan meninggalkan rekannya, MJP di depan rumah korban. Sialnya, sebelum tiba di desa Tulehu karena dalam kondisi mabuk BC hilang kendali dan langsung mengalami kecelakaan hingga tidak sadarkan diri. BC sadar dan terkejut saat sudah berada di ruangan UGD RSUD Tulehu.

“Barang Bukti yang diamankan, 1 (satu) buah Palu warna coklat, 1 (satu) Unit Sepeda Motor merek, Yamaha Mio Soul warna merah DE 2273 LL, dan 1 (satu) buah TV 42 inci, merek Samsung warna hitam. Kedua tersangka di sangkakan melanggar pasal 363 KUHPIdana tentang Pencurian dengan Pemberatan,” tandas Mantan Kapolsek Teluk Ambon itu. (NEL)