Bripka Tamimdar Hehanussa, Wakil SBB di MTQ Buru

by

Ambon, ameksOnline.- Bripka Tamimdar, adalah satu dari ribuan peserta yang ikut dalam Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ tingkat Provinsi Maluku. Dia mewakili Kabupaten Seram Bagian Barat, setelah melalui seleksi tingkat kabupaten.

Anggota Polisi yang saban harinya bertugas di Polres SBB ini. Dia tak tampil sebagai peserta. Dia ditunjuk sebagai pelatih. Saat MTQ tingkat Kabupaten SBB yang dipusatkan di Kecamatan Huamual, Tamimdar meraih juara harapan satu dari lomba Tilawah dewasa putra.

Selain mengikuti event tingkat provinsi, Hehanussa juga sering mengikuti MTQ tingkat kabupaten dan di tunjuk sebagai palatih. Namun menurut dia, sebagai peserta dia merasa hasil yang ditampikan, pada Minggu (16/6) malam  tak terlalu maksimal karena ada kendala teknis.

Dia menyarankan, usai event agama ini pemerintah daerah harus memberikan pembinaan secara berjenjang. Tujuannya adalah untuk menghasilkan kualitas demi membawa nama baik kabupaten pada MTQ tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

” Melalui kegiatan MTQ ini, saya berharap agar pembinaan harus dilakukan secara berjenjang sehingga pada saat mengikuti lomba ditingkat provinsi maupun nasional  bisa mencapai hasil yang maksimal,” pintanya.

Selain ingin membawa nama baik kabupaten SBB, terkhususnya dia ingin membawa nama baik institusi kepolisian di event keagamaan. Karena itu, dia berharap kedepan akan tampil lebih maksimal.

Institusi kepolisian ada salah satu program yang dikhususkan untuk anggota yang memiliki kelebihan seperti hafalan. Dengan demikian dia berharap agar institusi kepolisian dapat memperhatikan atau mencari serta merekrut anggota polisi yang berbakat di bidang agama.

” Sebelum mengikuti lomba, Kepolres Ambon telah mengetahui sehingga pak Kapolres SBB langsung memberikan izin kepada saya untuk mewakili Kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa serta mewakili institusi kepolisian,” tutupnya. (AKS)