Amostafa: Hubungan Saya dan Bupati Sangat Harmonis

by

Ambon, ameksOnline.- Amostafa Besan, membantah ada ketidakharmonisan antara  dirinya dengan Bupati Buru Ramli Umasugi, setelah memutuskan ikut seleksi calon komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia memilih meninggalkan kursi Wakil Bupati Buru.

“Kalau yang ditulis seperti itu, terkesan mengadu domba saya dengan pak Bupati. Kita tetap harmonis,” tegas Besan saat menyampaikan klarifikasi atas tudingan ketidak harmonisannya dengan Bupati Buru, Ramli Umasugi, via whatshap, siang tadi.

Dia juga menampik ada “kawin paksa” dalam pencalonan bupati dan wakil bupati Buru saat itu. Amos memastikan tetap solid mendampingi bupati dalam menjalankan roda pemerintahan.

Amos mengaku, tetap setia bersama Bupati dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Buru.”Pernyataan miring dan seakan-akan  adudomba antara Bupati dan Wakil Bupati tentang kawin terpaksa dan pernyataan sampai sekarag tidak harmonis itu tidaklah benar. Sekarang kita baik-baik saja dan komitmen membangun kabupaten Buru melalui kebersamaan,” ukar dia.

Diketahui, keputusan berani akan diambil Amostafa Besan. Dia memilih meninggalkan kursi Wakil Bupati Buru, bila nanti dipilih sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Mantan penyidik polisi ini sudah mematangkan langkahnya ikut seleksi.

Amos hingga kini masih berstatus sebagai Wakil Bupati Buru. Rekam jejak sebagai penyidik polisi, mendorongnya untuk ikut dalam seleksi calon komisioner KPK.

Dalam surat pernyataannya diatas meterai yang ditandatangan senin 17 Juni 2019, Amos bersedia melepaskan jabatan struktural, dan jabatan lainnya. Tidak menjalankan profesi selama menjadi anggota Komisi pemberantas Korupsi, dan melaporkan harta kekayaan.

Amostafa yang dikonfirmasi Ambon Ekspres tadi malam membenarkan adanya surat tersebut. “Iya, nanti katong iko proses lanjut om,” kata Amos via pesan singkat Whatshap, tadi malam.

Saat dipertegas pengunduran dirinya, Amos mengakuinya sambil menunjukan isi surat pernyataan sikap tersebut. “Kejelasanya ada disurat itu om,” ujar dia. (NEL)