Lestaluhu Optimis SBB Juara 1 Lomba Naskah

by

Ambon, ameksOnline.- Arif Lestaluhu salah satu dari 11 peserta lomba golongan naskah putra dalam penyisihan, akhirnya masuk dalam babak finalpertama dengan perolehan nilai 93,25. Disusul finalis kedua asal kabupaten Buru dengan nilai 91,50 sedangkan finalis yang ketiga dari Kota Ambon dengan nilai 89,50.

Lestaluhu yang dikonfirmasi Ameks Online, Rabu,(19/6) mengatakan, baru kali ini dia mewakili Kabupaten SBB dalam lomba naskah putra. Hari ini, Kamis(20/6) dia mengikuti babak final untuk mencari juara satu.

” Baru kali ini saya mewakili Kabupaten SBB dalam lomba Naskah Putra. Olehnya itu, dengan finalis urutan pertama dengan nilai tertinggi ini saya tak mau sombongkan diri. Saya tetap berdoa dan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa nama baik kabupaten SBB,” kata dia dengan wajah penuh semangat.

Menurutnya, mewakili SBB pada MTQ Provinsi Maluku merupakan kemauan dan keinginannya agar belajar lebih maksimal untuk mewujudkan kualitas hasil karya. Dia pernah mengikuti lomba MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten SBT, Kepulauan Aru, Kota Tual, Kabupaten SBB, Kabupaten Bursel dan yang terakhir di Kabupaten Buru.

” Di kota Tual, saya meraih juara dua, Kabupaten SBB juara 1. Sedangkan untuk Kabupaten Bursel, Aru saya meraih juara harapan,” sebutnya.

Dia membeberkan, sebelum mengikuti lomba MTQ Tingkat Provinsi ke XXVIII yang dipusatkan di Kota Namlea, Kabupaten Buru dia mendapat pembinaan dari Ketua LPTQ Kabupaten SBB. Pembinaan membuat koresian karya kaligrafi. Karena itu, dia tetap optimis agar mendapat juara satu.

” Prinsipnya, janganlah menyombongkan diri, dengan hasil yang diperoleh. Namun bagi saya tetap berdoa dan terus berkarya. Karena bagi saya kaligrafi adalah teman baik saya,” pesannya.

Dia berharap agar pembinaan harus  dilakukan secara berjenjang sehingga bisa menghasilkan kualitas yang baik,  untuk mengikuti lomba MTQ baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Dia menyebutkan,  bahwa sebelum masuk ke babak final, ada 11 peserta lomba mengikuti lomba ini, tiga peserta yang lolos ke babak final yakni Kabupaten SBB, Kabupaten Buru dan Kota Ambon.

” Jadi, Besok(,Hari ini) lomba finalis akan dilaksanakan di gedung SMA Negeri 1 Namlea sekira pukul 09.00 WIT,” pungkasnya. (AKS)