Aksi Sosial Polres Ambon

by

Ambon, AmeksOnline.- Rangkaian kegiatan sosial dilakukan polisi jelang 1 Juli 2019 atau  nHUT Bhayangkari ke-73.  Jumat (21/6) Polres P Ambon dan Pp Lease menggelar jalan sehat, senam aerobik, donor darah dan lomba tarik tambang sinergitas, yang terpusat di Tribun Lapangan Merdeka dan depan Gong Perdamaian Dunia, Ambon.

Kegiatan sosial itu tak hanya diikuti Polri. Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kota Ambon dan Unsur TNI dari Kodam XVI/Pattimura juga ikut.

Kapolres P Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini untuk menyambut sebagai bentuk Polres Ambon HUT Bhayangkari ke 79, dengan menumbuhkan pola hidup sehat  melalui jalan sehat, senam aerobik hingga donor darah.

Selain bertujuan memperkuat relasi dan sinergitas sesama anggota Polri tetapi juga dengan TNI (Kodim 1504/Ambon), Forkopimda dan masyarakat.

“Semua yang ikut kegiatan harus tim gabungan, tidak ada Kodim sendiri maupun Polres, semuanya gabung, bersama masyarakat dan Pemkot Ambon. Bagi yang mendonorkan darah secara sukarela lewat PMI dan nantinya digunakan untuk kepentingan masyarakat menunjang kesehatannya, semoga senantiasa diberkahi Allah SWT. Karena setetes darah kita, bermakna besar bagi orang lain,” ujar dia.

Dandim 1504 Ambon, Letkol Inf Fendri Navyanto Ramita menambahkan, TNI lewat Kodim ikut berpartisipasi pada kegiatan Polres Pulau Ambon selain meningkatkan silaturahmi tetapi juga sebagai wujud terus menumbuhkan dan memperkuat sinergitas, yang harus terus sejalan dalam menjaga keamanan dan kedamaian di kota Ambon bersama Pemkot dan masyarakat.

“Kita terus tingkatkan sinergitas yang berdampak positif bagi kedamaian Kota Ambon,” jelas dia.

Rute jalan santai yang dilalui dengan titik star depan Gong Perdamaian Dunia, menuju jalan D.I Pandjaitan -jalan Pattimura-jalan Kapitan Ulupaha-jalan Sultan Hairun dan kembali finish di depan Gong Perdamaian.

Sedangkan juara lomba tarik tambak sinergitas dimenangi tim 1, juara kedua tim 4, juara ketiga tim 2 dan juara keempat tim 3 untuk kategori laki-laki. Pada kategori perempuan, tim Persit Kodim 1504 Ambon menangi duel dari tim Bhayangkari Cabang Ambon.

Selain Kapolres dan Dandim, hadir Forkopimda kota Ambon, Kasdim 1504 Pulau Ambon, Ketua Bhayangkari Cabang Pulau Ambon, Ketua Persit Kodim 1504 Ambon, para PJU Polres Ambon & Pp Lease, jajaran Kapolsek Polres Pulau Ambon & Pp Lease, para PJU Kodim 1504 Ambon, Ibu Bhayangkari Polres Pulau Ambon beserta pengurus, ibu Persit Kodim 1504 Ambon beserta pengurus, personil TNI Kodim 1504 Ambon dan Polres Ambon & Pp Lease serta undangan lainnya. (NEL)