Buru Raih Juara Umum MTQ

by

Ambon, ameksOnline.-  Setelah melewati proses penyisihan dan final lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku ke XXVIII , Buru ditetapkan sebagai juara umum.

Hal tersebut disampikan Ketua Dewan Hakim MTQ Provinsi Maluku ke XXVIII, Hj R.R. Hasanussi saat membacakan surat keputusan tentang penetapan juara lima besar. Menurutnya, dari hasil penetapannya,  Kabupaten Buru keluar sebagai juara  umum.

Sedangkan Kota Ambon meraih juara dua disusul juara tiga yang diraih oleh Kota Tual dan Kabupaten SBB juara empat serta Kabupaten Malra juara lima.

Hal tersebut disampaikan ketua Dewan Hakim MTQ Tingkat Provinsi Maluku, Hj R.R. Hasanussi saat membacakan surat keputusan dewan hakim. ” Untuk juara lima besar Musabaqah Tawatill Qur’an, Kabupaten Buru meraih juara 1 umum,” kata R.R Hasanussi.

Dia menyebutkan, sesuai keputusan dewan hakim MTQ XXVIII tingkat provinsi Maluku Tahun 2019 nomor 03/DH-MTQ/ PROMAL/VI/2019 tanggal 21 Juni 2019. Penetapan lima besar pada MTQ Tingkat Provinsi Maluku 2019 di Kabupaten Buru.

Pada MTQ ke XXVIII ini Kabupaten Buru selaku tuan rumah meraih juara 1 dengan nilai 102. Sedangkan Kota Ambon meraih juara 2 dengan nilai 47 dan Kota Tual juara 3 dengan nilai 43.

Selain itu, untuk juara 4 dan 5 adalah kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten SBB dengan nilai 34. Sedangkan Kabupaten Malteng dengan nilai 24. ” Saya berharap agar peserta yang telah meraih juara ini dapat mewakili maluku di kegiatan MTQ tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di kota padang,” harapnya.(AKS)