Delapan Catar Akpol Dikirim ke Semarang

by

Ambon, AmeksOnline.- Kepolisian Daerah Maluku mengirim 8 Calon Taruna (Catar) Akpol Tahun 2019 untuk mengikuti seleksi Taruna Akpol tingkat nasional di Semarang.

Lulusnya 8 peserta ini, setelah dinyatakan lulus oleh Panitia Daerah (Panda) melalui sidang penetapan lulusan Taruna Akpol. Sidang dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Polisi Teguh Sarwono, di ruang transit Lapangan Letkol Chr 5 Tahapary.

Selain dihadiri Panda (Panitia Daerah) Polda Maluku, Wakapolda, serta pejabat utama, sidang ini juga hadiri orang tua peserta catar Akpol. Suasana terlihat haru. Hasil kelulusan  dipajang secara transparan  oleh Panitia, melalui layar infokus.

Mereka yang berhak mengikuti seleksi Taruna Akpol tingkat nasional yaitu, Brandon Steyer Zefanya Manuputty, I Dewa Putu Marcello Pesat Gatra, Iqbal Rastra Dewangga, Hasan Cahyadi Uluputty, Axel Theodore Wirasatya Huwae, Ardi Idris, Fatsah Soulissa dan A.A Ayu Nadya Dwi Pratista. Mereka merupakan peserta yang mendapatkan ranking terbaik.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes  Muhammad Roem Ohoirat mengatakan, setelah dinyatakan lulus, Catar Akpol selanjutnya mengikuti tes tingkat nasional.

“Nanti mereka ini ikut tes tingkat nasional lagi. Kalau ada yang tak lulus pasti ditarik ke Bintara. Kalau tahun kemarin (2018) itu kita kirim 7, yang lulus 1 orang. Mudah-mudahan kali ini lebih dari 1 orang,” kata Kombespol Muhammad Roem Ohoirat kepada wartawan.

Roem mengaku, saat tiba di semarang nanti, para Catar Akpol ini akan mengikuti seleksi dari awal lagi, dan tes secara langsung oleh Panitia Seleksi Nasional. “Ya, harus berusaha. Semua tetap ingin yang terbaik,” tutup Roem. (NEL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *