Polres Bagi-Bagi Bingkisan

by

Ambon, ameksOnline.- Bakti sosial terus dilakukan Polres Ambon dan Pulau Pulau Lease. Kemarin masih dalam semarak HUT Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli 2019 nanti, aksi sosial dilakukan dalam bentuk kegiatan Anjaksana.  Kapolres menyambangi   Purnawirawan dan Warakuri serta anak-anak yatim piatu yang ada di Wilaya Hukum Polres Ambon.

Kapolres P Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pulau Ambon, didampingi oleh Wakapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, Kompol Ferry Mulyana, Kasat Intelkam Polres Ambon, Kasat Binmas Polres Ambon, Kasubbag Humas, dan Kasi Propam Polres Ambon. Lokasi yang menjadi sasaran, para anggota Polri yang telah meninggal, dan panti asuhan.

Kunjungan pertama, di Wilayah Polsek Nusaniwe, Kota Ambon Kapolres dan jajaran berkunjung ke Kediaman Ibu Ice Akihary istri dari Alm. Iptu Ishak Akihary, yang menetap di Desa Latuhalat. Rombongan juga bertandang ke rumah  Ibu Yakob Kilikili istri dari Alm. Sersan Julius Kilikili, masih di desa yang sama.

Dari Latuhalat, mereka ke ke diamans Fatma Safari Istri dari Alm. Aiptu Safari, Alamat Waihaong, dan Kediaman almarhum Aiptu B. Rumadan, Alamat Aspol Parigi Lima Kecamatan Nusaniwe Ambon dan Kediaman Purn Pol. Serma Thomas Suripati, juga di Latuhalat.

Dari Nusaniwe, Kapolres bersama rombongan menuju Kecamatan Sirimau. Disana ada empat rumah yang disinggahinya yakni, Kediaman Ibu Nur Iriani Mahulette Mandar, Kediaman Ibu Renny Alm Aiptu Jen Tanasi. Keduanya, beralamat di Desa Batu Merah.

Rombongan Kapolres juga ke Pantai Asuhan Santa Maria / Santa Yoshep Kelurahan Ahuru, Kecamatan Sirimau, Ambon dan Kediaman Ibu Kappu, Kelurahan Hunipopu.

Selain itu, Kapolres dan rombongan berkunjung ke Pondok Pesantren Hidayatulloh  Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Disana, para pengurus pesantren hingga pada anak-anak asuh  menyambut rombongan. Bantuan dari Polres P Ambon juga diserahkan.

Sementara, Di Wilkum Polsek Leitimur Selatan, giat berlanjut. Kegiatan Anjangsana serta pemberian tali asih dalam bentuk bingkisan kepada beberapa warga masyarakat kurang mampu itu juga dilakukan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat kecil.

Kegiatan Anjangsana dan pemberian tali asih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Leitimur Selatan Iptu S J Leimena didampingi para Kanit dan anggota Polsek Leitimur Selatan. Para penerima Tali Asih adalah, Marthinus Riupassa, Rudy Haumahu, Rossita Telapary, Adriana Epy Hahury, dan Wellem Makaktta.

Di Negeri Latuhalat, Polsek Nusaniwe juga melakukan hal yang sama, bantuan diberikan kepada Warakauri dan Purnawirawan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73. Kegiatan pemberian tali asih di lakukan oleh Waka Polsek Nusaniwe di dampingi Anggota Polsek Nusaniwe dan Bhayangkari Polsek Nusaniwe.

Kegiatan Anjangsana dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 Tahun bertujuan untuk menjalin Silaturahmi Antara Polri, Warakauri dan Purnawirawan. Mereka  juga merupakan bagian dari Polri yang harus selalu di berikan perhatian.

Para Warakauri dan Purnawirawan Polri yang di kunjungi, dan menerima bantuan tersebut yakni, Yo Njajaan, Ibu Eleuwarin dan Wilem Latuputty.

Bertempat di Panti Asuhan Al Khoirat Galunggung Kecamatan Sirimau Kota Ambon, berlangsung juga Kegiatan Anjangsana. Dalam Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kpys AKP Teddy bersama Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Kpys yang didampingi Waka Polsek Kpys Ipda Abdullah Kiat beserta Ibu dan para Personil serta ibu bhayangkari ranting Kpys Ambon.

Kapolres P Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso kepada wartawan mengakui, Anjangsana sebagai bentuk bukti bahwa Polri Perduli dengan masyarakat.

“”Ini dalam rangka Hut Bhayangkara yang ke 73, sebagai bentuk perhatian Polres Ambon kepada Purnawirawan dan Warakuri serta anak-anak yatim piatu yang ada di Wilayah Hukum Polres Ambon. Kita pastikan semuanya dapa diberikan tali asih. Ini juga bentuk sedikit beban mereka,” singkat Kapolres. (NEL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *