KPK Mulai Periksa 15 Kontraktor Terkait Gratifikasi Bupati di Maluku

by
KORUPSI e-KTP : Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang (dua dari kiri) ketika memberikan keterangan terkait penepatan status tersangka Ketua DPR Setya Novanto.-JAWAPOS.COM

Ambon, ameksOnline.- Komisi Pemberantasan Korupsi mulai hari ini melakukan pemeriksaan marathon terhadap 15 kontraktor di Maluku. Mereka diperiksa terkait gratifikasi terhadap salah satu bupati di Maluku.

Pemeriksaan dilakukan di Ambon, dengan meminjam salah satu ruang di sebuah lembaga auditor di Maluku. Mereka yang diperiksa, diantaranya KF, AT, B, T, YN, L, A, ATh.

Mereka diperiksa terkait pemberian hadiah atau gratifikasi atas proyek infrastruktur di daerah itu, selama 2011 sampai dengan 2016. Dalam pemeriksaan mereka diwajibkan membawa rekening pribadi, dan rekening perusahaan. Rekening koran Bank juga sudah di tangan KPK.

Mereka diperiksa oleh Tim KPK yang dipimpin Ronny Roy. Pemeriksaan didasarkan pada surat penugasan yang ditandatangani oleh atas nama pimpinan Deputi Bidang Penindakan Up Direktur Penyelidikan KPK RI.

Juru bicara KPK Febri Dyansah yang dihubungi ameksOnline tidak menjawab pertanyaan. Demikian juga Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati Iskak tidak menjawab pertanyaan ameksOnline.(yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *