Citilink Dorong Pertumbuhan Pariwisata Maluku – Ambon Ekspres
Ekonomi

Citilink Dorong Pertumbuhan Pariwisata Maluku

AMEKS ONLINE, AMBON.—Sejak enam bulan terakhir maskapai penerbangan Citilink terus memberikan pelayanan terbaik terhadap kebutuhan penerbangan masyarakat Maluku. Kehadiran maskapai ini tidak semata-mata untuk kepentingan bisnis, namun lebih dari itu untuk meyakinkan publik akan kebutuhan pariwisata di Maluku.

Marketing Komunikasi Wilayah Timur Indonesia Dodi Pramaditya mengatakan, kehadiran Citilink di Maluku ikut mendorong percepatan pertumbuhan pariwisata di Maluku. Untuk itu, pihaknya selalu mengutamakan pelayanan yang nyaman kepada pengguna maskapai dengan harga tiket yang terjangkau. “Soal harga mungkin ada selisih yang tipis, tapi masyarakat bisa memperluas pilihan dengan merasakan kenyamanan pelayanan, sejak keberangkatan hingga tujuan akhir penerbangan,” kata Dodi saat bertandang di Kantor Ambon Ekspres, Kamis (15/3).

Dalam kesempatan itu, Dodi tidak sendiri. Dia didampingi Pimpinan Penerbangan Citilink Area Ambon, Norman Hadipratama dan diterima Direktur Utama Ambon Ekspres Machfud Waliulu dan Pimpinan Redaksi Nasri Dumula beserta staf.

Dalam kesempatan itu Norman ikut mengapresiasi potensi wisata di Maluku. “Mulai dari wisata alam, sejarah sampai dengan wisata bahari, semuanya memiliki keunikan dan daya tarik yang luar biasa,” kata Norman dalam kesempatan itu.

Menurut Norman, dengan potensi seperti ini jika dikelola dengan baik dan semua pihak mempromosikan wisata Maluku ke luar, cepat atau lambat wisata di Maluku ke depan akan mengalahkan destinasi wisata daerah lain. ‘’Untuk itu Citilink hadir dalam kepentingan ini,” kata Norman.

Sementara itu Direktur Utama Ambon Ekspres Machfud Waliulu ikut memberikan apresiasi besar terhadap manajemen Citilink yang diam-diam telah memberikan perhatian besar terhadap upaya mendorong pertumbuhan wisata di Maluku. Menurut Machfud, Maluku yang secara geografis merupakan daerah kepulauan, sudah saatnya kedepan Citilink melebarkan sayapnya ke daerah-daerah di Maluku. Prospek penerbangan di Maluku tidak hanya di Kota Ambon, tapi di semua kabupaten kota di Maluku merupakan daerah yang potensial, sehingga Citilink sebaiknya lebih banyak mengambil peluang tersebut. (ASI)

Most Popular

To Top