Polisi Lamban Ringkus Pembakar rumah – Ambon Ekspres
Metro Manise

Polisi Lamban Ringkus Pembakar rumah

Ilustrasi/Net

AMEKS ONLINE, AMBON.- Lambannya penanganan kasus pembakaran rumah salah satu warga di dusun Tawabijaya desa Tanujaya, Kecamatan Waisala, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), oleh Polres setempat disayangkan. Padahal pelaku sudah teridentfikasi oleh polisi.

“Kasus ini memang sudah dari bulan Juli 2017, namun hingga kini belum ada penetapan tersangka oleh Polres SBB. Bahkan klien saya pada Jumat (16/3) kemarin sudah menyambangi Polres untuk mengecek langsung perkembangan kasusnya, namun masih kabur juga untuk penetapan para tersangka,” kata Marnex Ferison Salmon, kepada Ambon Ekspres di pelataran Pengadilan Negeri (PN) Ambon, Senin (19/3).

Selain kliennya, tambah Salmon, dia sendiri sempat menyambagi Polres setempat, dan bertemu langsung dengan Kanit III Reskrim Polres SBB, Bripka Ollong untuk menanyakan perkembangan penyelidikan kasus pembakaran rumah kliennya itu.

Kanit Reskrim mengatakan, kasus ini tinggal selangkah lagi akan masuk pada tahap penyidikan. Bahkan, lanjut dia, penyidik telah memanggil para saksi untuk dimintai keterangan tambahan guna mengkonfrontir keterangan-keterangannya.

“Sebelumnya mereka (Saksi-saksi) sudah di panggil, namun hanya beberapa saja yg hadir, padahal pihak Polres SBB sudah sampaikan kepada kepala dusun setempat, agar para saksi-saksi ini jangan kemana-mana dulu sampai perkara ini dinyatakan rampung,” ujar Salmon.

Sesuai hasil pertemuannya dengan Kanit Polres SBB maka, dia berharap secepatnya ada penyelesaian. Karena dari proses pemanggilan saksi-saksi oleh Polres SBB pada saat itu, mereka terkesan dilindungi kepala dusun setempat. (M1)

Most Popular

To Top