Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Diresmikan – Ambon Ekspres
Amboina

Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Diresmikan

AMEKS ONLINE, AMBON.—Kapolda Maluku Brigjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, memimpin upacara Pembentukan Kerangka Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Maluku yang dilaksanakan di Lapangan Mako Satbrimob Polda Maluku Tantui Ambon, Kamis (22/03).

Upacara Pembentukan Kerangka Detasemen C Pelopor ini juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Drs Hasanuddin, SH MH, Irwasda Kombes Pol Purwolelono, S.IK.,MM, para Pejabat Utama Polda Maluku, Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura, Pejabat Utama Lantamal IX Ambon, perwakilan pejabat sipil dari Pemerintahan Kota Tual, Kabupaten Aru, Kabupaten MTB-Saumlaki dan Maluku Barat Daya – P.Moa (tempat pergeseran kompi-kompi), serta seluruh Personil Satbrimob Polda Maluku termasuk personil yang akan ditugaskan pada Kompi jajaran Detasemen C Pelopor.
Upacara ditandai dengan laporan dan penyerahan Tunggul Detasemen C Pelopor “Sawita Wawi Legawa” dari Kapolda kepada Kasat Brimob Polda Maluku.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan, pembentukan kerangka detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Maluku, tidak lepas dengan peningkatan Polda Maluku dari tipe B menjadi tipe A beberapa waktu yang lalu, dan berdampak pada perubahan dan penambahan satker dalam struktur Polda. “Pembentukan kerangka Detasemen C Pelopor ini juga tidak terlepas dari peraturan Kapolri tentang struktur organisasi tingkat Mabes, tingkat Polda hingga tingkat Polsek,” tandasnya.

Budhi Revianto juga menyampaikan agar semua administrasi dan hal-hal terkait pelaksanaan kedinasan Detasemen C pelopor agar disiapkan dengan baik. “Mari kita laksanakan amanah ini dengan baik dan ikhlas di bangsa dan negara kita,” ajaknya.

Sebagai orang baru di Maluku, dia mengharapkan dukungan dan bantuan dari seluruh personil Polda dalam mewujudkan tugas kepolisian untuk mengamankan Maluku. Pembentukan Detasemen C ini, katanya, sejalan dengan era pembangunan Provinsi Maluku sehingga organisasi Polri khususnya Brimob dirasakan sangat mendesak untuk mengembangkan kekuatan Satbrimob Polda Maluku dalam rangka memback-up satuan kewilayahan dan pelayanan masyarakat sesuai tugas pokok, fungsi dan peranan Korps Brimob Polri serta mendukung program unggulan Korbrimob Polri dan jajaran atau yang disebut dengan ”Quick Win” Brimob Nusantara.

Kapolda juga berpesan agar seluruh personil mengerti dan melaksanakan program Kapolri yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (PROMOTER) dengan meningkatkan kompetensi kemampuan personil melalui pelatihan–pelatihan, guna terus mengasah dan keterampilan dan personil diharapkan mampu pengoperasionalkan seluruh peralatan, perlengkapan yang sudah sangat canggih yang dimiliki oleh seluruh jajaran Korps Brimob Polri khususnya di Satuan Brimob Polda Maluku. (PRO3)

Most Popular

To Top