Pemerintah Aru Siapkan Dana Jumbo Untuk Jalan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Pemerintah Aru Siapkan Dana Jumbo Untuk Jalan

Ilustrasi/Net

AMEKS ONLINE, ARU.–Setelah dikritik warga, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru di tahun 2018 ini akan menggelontorkan anggaran milyaran rupiah untuk perbaikan sejumlah infrastruktur di daerah julukan Jargaria Sarkwarisa itu.

“Ya, di tahun 2018 ini pemda Kepulauan Aru lewat dinas PUPR sementara mempersiapkan anggaran milyaran rupiah yang bersumber dari APBD untuk perbaikan sejumlah infrastruktur,”ujar Kepala Dinas PUPR Kepulauan Aru, Edwin Nanlohy kepada Ambon Ekspres via telefon, Minggu (29/4).

Pemerintah dan DPRD telah membahas anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Kepulauan Aru. Anggaran tersebut akan difokuskan untuk perbaikian sejumlah infrastruktur di pusat Kota Dobo seperti, jalan dan drainase yang selama ini dikeluhkan warga.

“Lewat pembritaan tersebut, jadi bahan evaluasi pemda. Olehnya itu, Pemda dan DPRD cepat bergerak untuk membahas anggarannya. Jadi kita tunggu proses pentahapannya jalan dulu baru bisa dikerjakan,”ungkap Edwin

Ruas-ruas jalan, lanjut Edwin, yang diprioritaskan untuk diperbaiki adalah, samping gereja Bethel, kawasan kampung Belanda, kawasan Dok sampai pasar timur dengan total anggaran Rp5,7 milyar. Sedangkan untuk jalan di kawasan dewan lama, kawasan pandopo Bupati, Depnaker sampai Desa Durjela total anggarannya Rp4 milyar. Selain itu, tambah Nanlohy, anggaran untuk draninase maupun trotoar Rp3,5 milyar.

“Olehnya itu, kita harapkan warga tetap bersabar, prosesnya administrasi lagi disiapkan, karena di tahun ini semua dana utuk perbaikan jalan yang dikeluhkan warga sudah ada. Kita sekarang lagi tunggu perencanaan selesai kemudia pelelangan dan langsung sudah bisa dikerjakan. Jadi kita berdoa semoga semua proses bisa berjalan dengan baik,” imbuh Nanlohy.

Terpisah, Ketua PPA-B Recky Bothmir, apresiasi langkah cepat yang di ambil pemda dan DPRD Kabupaten Kapulauan Aru, pasca dikritisi lewat pembritaan harian Ambon Ekspres. Ia berharap, respon baik pemda dan DPRD tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di bumi penghasil Mutiara tersebut.

“Ini langkah tepat pemda dan DPRD merespon keluhan warga selama ini. Kita legah karena apa yang kita perjuangkan selama ini dapat membuahkan hasil. Kendati demikian, saya mau pesan, siapa pun yang nanti menangkan lelang proyek-proyek dimaksud, agar bekerja sesuai mekanisme karena kita akan kawal proses pekerjaannya,” pesan Bothmir. (M1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top