Polda Maluku Sumbang PMI 150 Kantong Darah – Ambon Ekspres
Metro Manise

Polda Maluku Sumbang PMI 150 Kantong Darah

AMEKS ONLINE, AMBON.–Menyonsong Hut Bhayangkara. Ratusan personil kepolisian daerah (Polda) Maluku, menyumbang darahnya kepada masyarakat, yang di salurkan melalui Palang Merah Indonesis (PMI), Kota Ambon.

Aksi kemanusian ini di lakukan dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke-72 yang akan di peringati pada tanggal 1 Juli 2018, mendatang.

Pelaksanaan kegiatan sosial berupa donor darah ini, diikuti secara lansung Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Hasanudin, dan para Pejabat Jajaran Utama (PJU) dan anggota Polda Maluku yang seluruhnya berjumlah 150 orang yang menyumbang darah.

Kegiatan donor darah itu di laksanakan di gedung transit lapangan Letkol. Ch Tahapari, Tantui, Ambon, Senin (7/5). Ini di lakukan sebagai bentuk rasa kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan di distribusikan oleh PMI Ambon.

” Aksi donor darah ini dalam rangka untuk menyongsong hari bhyangkara ke-72. Tadi (Senin-7/5-red) yang ikut donor darah itu pak Kapolda, Wakapolda, dan seluruh PJU. Ditambah dengan anggota lain. Jadi yang terkumpul itu ada sekitar 150 kantong darah,” tandas Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol.Mohammad Roem Ohoirat.

Darah yang terkumpul sejumlah 150 kantong itu, kemudian di serahkan Kabidokes Polda Maluku Kombes Pol dr.Agung Widodo ke PMI Kota Ambon yang diterima langsung oleh Kepala Unit Transfusi Darah dr.J.S.Norimarna.

” Ini sebagai bentuk kepulian sosial kepada masyarakat, hasil dari donor darah itu kemudian ratusan kantong darah kepada masyarakat melalui PMI, bagi yang membutuhkan,” tutur Ohoirat. (ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top