Menteri Amran Apresiasi Pejabat Kementan yang Menolak Suap – Ambon Ekspres
Nasional

Menteri Amran Apresiasi Pejabat Kementan yang Menolak Suap

IST TEGAS : Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat melantikan 6 pejabat pimpinan tinggi tingkat pratama lingkup Kementerian Pertanian.

AMEKS ONLINE, JAKARTA.—Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengaku salut kepada lima pejabat Kementan RI yang berani menolak suap. Ia juga tak lupa mengucapkan decak kagum dan bangganya kepada para pejabat tersebut.

Itu terlihat saat Menteri Amran memberikan sambutan pada pelantikan 6 pejabat pimpinan tinggi tingkat pratama lingkup Kementerian Pertanian RI, Selasa (15/5).

Pejabat yang dilantik diantaranya, Widono, Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan, I Ketut Kariyasa, Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, keduanya di Sekretariat Jenderal Kementan, Moh. Wahab Ismail, Kapuslitbang Tanaman Pangan, Balitbangtan, Warjito, Kepala Balai Besar Pengembangan Pengujian Mutu Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ditjen TP Kementan, Yulia Asri Kurniawati, Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang, BPPSDM Kementan dan Bambang Haryanto, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan, Barantan Kementan.

Menteri Amran meminta semua jajaran pejabat lingkup kementan agar mengikuti sikap dari 5 pejabat kementan. “Menolak suap, luar biasa, saya bangga dan sangat apresiasi dengan sikap yang seperti ini,” tutur menteri yang kelahiran Lappariaja, Kabupaten Bone ini.

”Enam pejabat yang saya lantik harus bisa melakukan hal yang sama. Fakta integritas yang baru anda tanda tangani, baca dan pelajari dengan baik. Jadikan ini pedoman dalam menjalankan tugas. Nanti setelah ini, saya ingin bertemu dengan 5 pejabat yang sudah menolak suap tersebut,” pungkas Amran.(*/rls)

Most Popular

To Top