Poros Jalan Seram Sempat Diblokir – Ambon Ekspres
Berita Utama

Poros Jalan Seram Sempat Diblokir

Ambon, AE.- Jalur Jalan Seram kembali diblokir di perbatasan Latu-Hualoy, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Penutupan jalan menyebabkan kemacetan panjang bus maupun kenderaan pribadi yang akan menuju Maluku Tengah, maupun daerah lain di SBB.

Penutupan jalan berlangsung sejak pukul 16.00 kemarin. Namun tidak berlangsung lama, setelah aparat keamanan melakukan negosiasi dengan masyarakat setempat. Jalan kembali dibuka, dan aktivitas kendaraan bermotor kembali normal.

Aksi ini dilakukan untuk kedua kalinya, paska penganiayaan terhadap  Syahril Somar (30) warga Desa Hualoy. Dia diduga dikeroyok puluhan Orang Tidak Dikenal (OTK). Korban diduga dianiaya para pelaku dengan menggunakan batu. Salah satu pelaku yang teridentifikasi diduga berinisial IM (28).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian terjadi di Lorong Amalatu RT 10/RW 17, IAIN, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (3/1/2019) sekitar pukul 01.00 dini hari. Salah satu saksi AH (43), mengaku mendengar suara mobil berhenti di depan rumahnya. Dia melihat mobil tersebut mengangkut banyak orang.

Korban mengalami luka berat. Hingga kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Tentara, Jalan Dr Latumeten. Sudah lebih sepekan dia dirawat disana. Kondisi ini yang memantik emosi warga Hualoy. “Ini yang membuat ketegangan terjadi,” kata salah seorang warga.

Warga Hualoy juga sudah bertemu dengan pihak Polres Ambon untuk meminta penanganan cepat, diantaranya menangkap pelaku yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Somar. Sampai kemarin belum lagi ada pelaku yang ditangkap.

Pemblokiran jalan kemarin, warga Latu maupun Hualoy melakukan swiping di beberapa bus yang melintasi depan desa mereka. Tidak ada korban jiwa dalam dua aksi ini. Namun cukup membuat resah masyarakat. “Ya jalur ditutup. Meski tak lama, tapi kan mengganggu orang lain juga,” kata salah seorang penumpang bus yang terkena dampak pemblokiran jalan.

Sementara itu, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, membantah ada pemblokiran jalan. “Tidak ada pemblokiran jalan,” kata dia kepada Ambon Ekspres.(Upi/ERM)

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top