Ribuan Penumpang Terobos Pintu Masuk – Ambon Ekspres
Berita Utama

Ribuan Penumpang Terobos Pintu Masuk

 

Ambon, AE.- Pola satu pintu yang diterapkan PT Pelni untuk menata penumpang mendapatkan tiket kapal di Pelabuhan Jos Soedarso, belum bisa menyelesaikan ruwetnya antrean. Ribuan penumpang KM Dobonsolo, kemarin justeru menerobos pintu masuk antrean tiket.

Salah satu penumpang Andre yang sedang mengantri tiket dari pagi, juga menyesalkan pola yang dipakai pihak Pelni. Pola satu pintu. Kata dia justeru menimbulkan antrean panjang. Mereka berdesak-desakan untuk mendapatkan tiket.

“Kita penumpang antri beli tiket dari pagi, sekarang sudah dapat tiket kita harus antri lagi untuk bisa masuk ke pelabuhan,” ungkapnya.

Pantauan ameksOnline, KM Dobonso, tujuan Sorong, Jayapura, Serui dan lainya, tiba di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon, Senin (14/1), pukul 10.15. Sampai dengan kapal akan diberangkatkan, masih terlihat antrian ribuan calon penumpang di berbagai tempat penjualan tiket di Kota Ambon.
Diantaranya di Jalan Pattimura dan Jalan Yos Soedarso Ambon.

Sejumlah penumpang yang ditemui di dua tempat berbeda ini, meminta pihak Pelni tidak lagi menggunakan pola satu pintu. Selain membuat antrean panjang, juga terjadi desak-desakan yang membuat banyak penumpang ketinggalan kapal.(Upi)

Most Popular

To Top