Tiga SMK Ikut UNKP

by

Ambon, ameksOnline.- Hari ini, Senin (25/3) total 109 sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Maluku ikut ujian Nasional. Dari jumlah itu, hanya tiga SMK yang ikut Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). Sedangkan sisanya ikut UNBK.

Ujian nasional, akan diikuti para siswa selama empat hari. “Ujian akan diikuti selama empat hari oleh para siswa nanti,” ungkap PLH Gubernur Maluku, Hamin Bin Thahir kepada wartawan, tadi pagi.

Dijelaskan, dari 109 SMK di Maluku ada tiga sekolah yang masih menggunakan UNKP. “Tiga sekolah itu tersebar tiga kabupaten, MBD 2 SMK, dan Bursel 1,” kata dia.

Oleh karena itu, dalam proses jalannya ujian yang ikut disetarakan para siswa di tingkat 11 Kabupaten/Kota di Maluku ini, mendapat dukungan yang baik. Baik dari Telkomsel hingga pada pihak PLN yang paling utama.

“Kami mengharapkan dukungan PLN dan Telkomsel serta semangat dari para Guru yang mendukung UNBK,” tandas dia.

Dalam pantauan ujian tadi, PLh Gubernur didampingi beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemprov Maluku. Diantaranya, Kadis Pendidikan Maluku, Saleh Thio.

Sale Thio menambahkan, tiga sekolah yang ikut ujian UNKP di dua Kabupaten itu, diberi semangat dan tetap mendapat dukungan dari pemerintah dalam menjalankan ujian nasional tersebut. “Kita perjuangan nanti. Sehingga berikutnya, akan lagi UNKP tapi UNBK,” singkat dia. (UPI)