Ratusan Pemilih Pemula Tonton “Suara April”

by

Ambon, ameksOnline. – Di H-2 pelaksanaan pencoblosan pemilu anggota legislatif dan Presiden, Komisi Pemilihan Umum menggelar pemutaran film. Filmnya “Suara April”. Diputar Senin (15/4) di bioskop XXI, Ambon City Center.

Film berdurasi 90 menit ini dimulai pukul 16:00 WIT. Hadir dalam pemutaran film itu, tiga anggota KPU RI, Anggri Sugiyanto, Hendri dan Fuad. Mereka didampingi dua komisioner KPU Maluku Almudatzir Sangadji dan Hanafi Renwarin.

Sebelum pemutaran film digelar, KPU memanfaatkan jedah waktu selama kurang lebih 10 menit untuk melakukan Tanya jawab.

Komisioner KPU Provinsi Maluku, Almudatsir Sangadji, mengatakan film “Suara April”, adalah suara kita semua. Yang didesain khusus  tentang pemilu tanggal 17 April 2019.

“Tayangan yang juga mendorong kita untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dan ini adalah peristiwa besar, karena pemilu yang kita laksanakan adalah pemilu dengan lima surat suara,” kata dia.

Pantauan ameksOnline di Studio XXI Ambon City Center (ACC), dipadati kaum milenial. Mahasiswa mahasiswi dan siswa siswi SMU. Mereka antusias menonton film yang sifatnya memberikan edukasi buat pemilih pemula, dan pentingnya menggunakan hak pilih.

Turut hadir dalam pemutaran film karya Emil Heradi, adalah Wicaksono Wisnu Legowo, Amanda Manopo, Bio One dan Dewi Gita. Ini membuat penonton yang berada di dalam studio XXI ACC sangat serius.

“Ini film sangat mendidik. Kita sebagai pemilih pemula, bisa mengetahui pentingnya menggunakan hak pilih,” kata salah seorang mahasiswa, Sinta yang ikut menikmati tayangan tersebut. (UPI)