100 Ribu Dengan Kartu Nama Caleg PAN Disita

by

Ambon, ameksOnline.- Selasa (17/4) sekira pukul 14.35 Wit, di Negeri Hutumuri Kecamatan Leitisel beredar informasi serangan fajar. Hal ini disampajakn oleh salah satu Anggota Bawalsu Kecamatan setempat, kepada Ameks Online siang ini.

Serangan fajar atau pemberian uang, diduga dilakukan oleh dua orang tim sukses calon anggota legislatif Kota Ambon, dari PAN. Keduanya berinisial SS dan SP. Mereka kedapatan membagi uang dan kartu nama pada tanggal 16 April 2019 pukul 23.00 Wit.

Keduanya diketahui, mengendarai sepeda motor matic berwarna hitam bergerak dari arah Negeri Hutumuri menuju Dusun Wailiha. Kedua orang ini diduga merupakan tim sukses TK, caleg DPRD kota Ambon dari PAN nomor urut 4 daerah pemilihan Kota Ambon 1.

Serangan fajar atau pemberian uang  maupun benda lainnya menjelang pemilihan, telah dilarang Bawaslu, bahkan bagi mereka yang kedapatan melakukan hal tersebut diancam dengan hukuman penjara dan denda.

“Namun hal tersebut tidak menyurutkan beberapa tim sukses guna melakukan serangan fajar. Sama halnya yang terjadi di Desa Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon,” ucap sumber itu.

Bukti uang dan kartu nama Dari calon anggota DPRD kota Ambon dari Partai PAN nomor urut 4 daerah pemilihan Kota Ambon, sudah diamankan  Bawaslu kecamatan Leitimur selatan dan Rencana akan diserahkan ke KPU kota Ambon untuk ditindaklanjuti. (NEL)