Murad: Pusing Lai

by

Ambon, ameksOnline.-  Pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta DPD,DPR RI, DPRD hari ini, Rabu (17/4) dilangsungkan. Semua masyarakat Indonesia tumpa ruah menuju TPS untuk menentukan pilihannya. Tanpa terkecuali di Maluku.

Namun, masyarakat dibuat lebih teliti untuk menentukan pilihan. Akibat dari, kertas suara yang begitu lebar dan besar, yang tentunya membuat sebagian pemilih pusing untuk menentukan pilihannya.

Gubernur Maluku terpilih, Murad Ismail mengaku pusing. Kertas suara yang lebar dan banyak nama caleg membuatnya pusing untuk menentukan pilihan.

“Sangat pusing. Kita yang sudah punya intelektual tinggi kaya gini saja, pusing. Kertas suara yang lebar dan panjang juga membuat kami pusing untuk tentukan pilihan. Untung, sudah ada pembagian Presidennya sendiri, DPD sendiri, DPR RI sendiri, dan DPRDnya sendiri,” akui dia kepada wartawan, siang tadi.

Murad yang untuk pertamakalinya menyalurkan hak politiknya dalam pemilu, paska pensiun dari Polri, mememberikan hak pilihnya pada TPS 1, Kelurahan Tihu, Desa Poka, kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Murad hadir didampingi istrinya, Widya Murad Ismail sekira pukul 12.00 Wit, dan langsung menuju ruang coblos. Dia   memberikan hak suaranya. Didalam lokasi coblos itu, terlihat Murad membuka kertas suara yang lebar dan mengatakan, “pusing lai”.

“Kita lihat pertama adalah Partai. Berikutnya, tinggal kita lihat nama. Nama panggilan memang bedah dengan nama asli, nah ini yang pusing,” sebut dia.

Dia optimis, pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 01 akan menang di Maluku dengan kisaran 70-75 persen. “Saya jalan, dan bertemu dengan semua pimpinan TKD Kabupaten/Kota di Maluku, dan kami pastikan Pa Jokowi-Maruf Amin akan menang di Maluku 70-75 persen. Kenapa saya yakin, partai pengusun disemua Kabupaten/Kota dengan jumlah 25 kursi, kalau semua kerja pasti 80 persen bos. Saya optimis, karena relawan saya juga berkerja,” akui dia.

Situasi TPS 1 tampak ramai di hadiri peserta pemilih. Di TPS itu, terdapat 181 Daftar Pemilih Tetap (DPT), semuanya ramai menentukan pilihan mereka. (NEL)