Gubernur Kunjungi RS Siloam Jakarta

by

Ambon, ameksOnline.- Peningkatan kesehatan jadi salah satu visi Gubernur Maluku, Murad Ismail. Murad bekerja serius untuk mewujudkannya. Baik sarana prasarana maupun sumber daya manusia (SDM).

Salah satu langkah nyata Murad Ismail adalah dengan mengunjungi rumah sakit swasta terbaik di Indonesia, yakni RS Siloam Internasional di Jakarta, Sabtu (11/5). Mantan kepala komando korps Brimob Polri, itu melihat pelayanan dan sarana prasarana rumah sakit milik James Riady.

Kunjungan Murad Ismail ini diunggah Sam Latuconsina lewat facebooknya. AmeksOnline telah mengonfirmasi Latuconsina untuk mengutip.

Sam mengatakan, kunjungan gubernur ini sebagai pembanding dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy, untuk peningkatan kualitas kesehatan di daerah ini.

“Gubernur Maluku mengadakan kunjungan ke Siloam Hospital di dampingi bapak James Riady sebelum mengunjungi RSUD Haulussy Ambon sebagai pembanding dalam rangka peningkatan pelayanan kualitas kesehatan di Maluku,”tulis Sam.

Murad memang menjanjikan banyak perubahan bagi Maluku. Hal itu ia sampaikan saat masa kampanye Pilgub 2018 maupun ketika menyampaikan pidato perdana dalam rapat paripurna istimewa DPRD Maluku, 29 April 2019.

menjanjikan perubahan bagi Maluku dibawah kepemim­-pinannya bersama Barnabas Orno. Visi dan misi akan dijalankan sebaik mungkin bagi kemajuan Maluku.

Pada bidang kesehatan, Murad menilai, masih terjadi ketimpangan sumberdaya manusia maupun sarana dan fasilitas kesehatan dengan kebutuhan masyarakat, termasuk tantangan sistem pelayanan kesehatan berbasis kepulauan. (TAB)