Peserta Malra Sakit Dilomba Tilawatil Quran Dewasa

by

Ambon, ameksOnline- Lomba Tilawatil Quran golongan dewasa yang dilaksanakan kemarin,  pada pukul 21.45 WIT diikuti oleh lima peseta. Namun salah satu peserta dari Kabupaten Malra berhalangan hadir karena sakit.

Hal tersebut disampaikan Panitia Pelaksana MTQ Provinsi ke XXVIII, Opik kepada Ambon Ekspres, Sabtu, ( 15/6). Dia menyebutkan kelima peserta yang mengikuti lomba Tilawatil Quran pada malam ini yakni, Maimuna War Ngil dari Kota Tual, Usmiaty Usman, Kabupaten Malteng, M. Fikri Keliobas, Kabupaten Bursel, Nur Asia Saenlia, Kabupaten MTB dan Zulfikar Fakaubun, Kabupaten Malra.

” Iya benar, kelima peserta ini hari ini dijadwalkan untuk mengikuti lomba Tilawatil Quran Golongan dewasa, namun peseta dari Kabupaten Malra, Zulfikar Fokoubun berhalangan hadir karena sakit,” kata Panitia Pelaksana MTQ Provinsi ke XXVIII, Opik kepada Ambon Ekspres, Sabtu, ( 15/6).

Menurutnya, 30 menit sebelum acara dimulai, peserta dari Kabupaten Malra ini telah mengajukan bukti surat keterangan sakit dan diserahkan kepada panitia pelaksana. Olehnya itu, dia berharap agar peserta benar-benar sembuh dari sakitnya baru bisa mengikuti lomba.

” Peserta malam ini tak bisa mengikuti lomba karena dalam kondisi sakit. Jadi kita menunggu kurang lebih tiga hari dari panitera Kabupaten Malra untuk melaporkan kondisi pesertanya. Peserta akan mengikuti lomba di berikutnya setelah sembuh,” jelasnya.

Menurutnya, peserta yang sakit tak bisa dipaksakan untuk mengikuti lomba Tilawatil Quran. ” Prinsipnya, kami panitia akan menyesuaikan jadwal kepada peserta tersebut, namun tetap dikondisikan dengan kondisi kesehatannya,” pungkasnya. (AKS)