SPBU Galala bikin Pengisian Khusus Jirigen

by

Ambon, ameksOnline.- Ada yang aneh dalam antrean panjang Bahan Bakar Minya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  Galala, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, pada Minggu (16/6) siang sekitar pukul 15:35 WIT. Petugas membuat dua antrean, satu antrean khusus dibuat untuk pengisian dengan Jirigen.

Kebijakan ini diambil petugas untuk melayani dua jenis konsumen untuk permintaan BBM.  Jalur kiri SPBU khusus untuk pengisian premium dengan mengunakan Jirigen berukuran 30 liter, sedangkan antrian sebelah kanan untuk pengendara roda dua mengisi di tangki kendaraan bermotor.

Pantauan AmeksOnline di SPBU, terlihat antrian kendaraan bermotor untuk melakukan pengisian premium di jalur di Gate II, sangat panjang, sedangkan pertalite hanya satu dua kendaraan saja dan itu di Gate I.

Salah satu pengendara, Yanes, mengaku kesal karena antrian menggunakan dua jalur, sedangkan konsimen kendaraan  bermotor tidak diberikan ruang. Dia meminta agar pihak kepolisian  tegas untuk mengambil langkah hukum.

”Ini ada yang tidak benar. Masa SPBU dipakai untuk melayani konsumen yang Datang dengan jirigen. Apa ada aturan baru. Yang benar aja. Pertamina dan kepolisian harus tindak, “ kata dia kesal.(UPI)