Simak, 6 Penyebab Kuku Mudah Patah dan Rapuh

  • Whatsapp

3. Dehidrasi
Bahkan, dehidrasi adalah faktor utama dalam banyak kasus kuku rapuh. Membantu kuku Anda mendapatkan hidrasi yang mereka butuhkan dari dalam dengan minum air dalam jumlah cukup – yaitu sekitar sembilan cangkir sehari untuk wanita dewasa.

4. Kurang pelembab
kuku Anda tidak hanya perlu kelembaban dari dalam, mereka juga membutuhkannya dari luar. Selalu membawa pelembab dalam tas atau mobil , dan menerapkannya setiap kali Anda berpikir tentang hal itu, tapi terutama setelah tangan Anda telah basah.

Read More

5. Terlalu banyak air
Yup ini bukan tentang air yang Anda minum, Tetapi sebaliknya, air yang datang dalam kontak dengan tangan Anda. Menurut duta pendidikan CND Kristina Saindon, memiliki tangan yang sering bermain dengan air, seperti mencuci piring, laundry, makanan persiapan, atau sesuatu yang lain. Pelarut dan sabun dari pembersih juga memiliki efek pengeringan pada kuku Anda, yang dapat menyebabkan mereka lebih mudah pecah. Sebuah solusi sederhana untuk masalah ini adalah memakai sarung tangan setiap kali Anda melakukan pekerjaan basah.

Related posts