Komitmen Politik Assagaff-Rentanubun

  • Whatsapp

Kader Golkar yang jadi kepala daerah, yakni Richard Louhenapessy (Walikota Ambon), Ramly Umasugi (Bupati Buru) dan Mukti Keliobas (Bupati Seram Bagian Timur), menurut dia, akan memberikan dukungan kepada Assagaff dan Rentanubun. “Berbagai daerah yang merupakan basis politik Golkar yang bupatinya dari Golkar akan memberikan dukungan politik kepada kedua figur ini,” ujarnya.
Apabila berpasangan, Assagaff – Rentanubun juga memiliki kekuatan demografi dan kultur politik. Rentanubun merepresentasikan etnis Tenggara yang tentunya mendapat dukungan politik dari masyarakat Tenggara. Keungulan Rentanubun dari sisi kewilayahan jika diakumulasikan dengan keunggulan kewilayahan Assagaff yang meliputi Maluku Tengah, Kota Ambon, Banda-Seram, maka mereka memiliki kekuatan signifikan.
Daerah dengan pemilih terbanyak, yakni Malteng dan Ambon jadi penentu kemenangan.

“Dalam konteks itu, maka secara kultural masyarakat Maluku Tenggara akan memberikan dukungan politik kepada pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun yang merupakan petahana (gubernur dan bupati) dan mewakili etnis dan wilayah masing-masing,” jelasnya.

Related posts