Coldstorage Tiouw Tidak Berfungsi

  • Whatsapp

Sementara itu, pemuda asal Desa Tiouw yang enggan namanya disebutkan meminta secara tegas kepada pihak kejaksaan untuk segera mengusut dan menuntaskan kasus tersebut. Padalnya, kata dia, kehadiran proyek tersebut tidaklah bermanfaat bagi masyarakat setempat. “Tidak bergunalah. Masa proyek yang dibangun untuk kebutuhan masyarakat tapi tidak difungsikan itu kan lucu dan terkesan hanya utnuk menghabiskan keuangan negara. Oleh karena itu, saya minta agar kasus ini dapat ditangani secarah serius oleh kejaksaan setempat,” tandasnya.

Menyikapi itu, praktisi hukum, Hendrik Lusikooy berharap kejaksaan tidak hanya duduk diam melihat hal-hal yang berbau korupsi tetapi tidak diusut. Jaksa harus berani dalam melaksakan penegakan hukum di tengah masyarakat khususnya dalam memberantas korupsi. “Kalau sudah seperti ini, jaksa jangan lagi duduk diam dan terkesan melihat uang negara dirampas maling lalu tidak dicegat. Akan tetapi, harus berani dalam melakukan penegakan hukum guna menuntaskan peroslan korupsi di daerah ini,” tandas Hendrik.

Read More

Hendrik menjelaskan, penyeldikan terhadap proyek ini perlu dilakukan. Karena proyek yang dibangun sejak 2012 tetapi tidak difungsikan. Itu berarti ada indikasi proyek tersebut dibangun asal-asalan sehingga pemanfaaatnya tidak ada. “Harus disidik secarah serius, karena demikian maka seluruh item-item maupun lainya itu tidak dipenuhi sehingga manghambat atau kedala proyek tersebut tidak berfungsi,” kata Hendrik.(MG1)

Related posts