Assagaff Resmi Mendaftar di PDIP

  • Whatsapp

Terkait bakal calon wakil gubernur yang berpasangan dengannya, Assagaff masih tertutup. Namun, yang pasti dia akan mengambil kader PDIP sebagai wakil. “Itu nanti kita lihat ke depan. Tapi saya yakin, saya dapat dari PDIP. Nanti kita lihat yang mendaftar di PDIP siapa-siapa. Kan sudah ada wakil-wakilnya. Pasti kalian sudah bisa menebak,” jelas dia sambil tersenyum.

Sementara Abdullah Tuasikal mengaku, rekomendasi PDIP adalah prioritas bagi Assagaff. Termasuk wakil dari PDIP, tanpa menyalahkan balon wagub lainnya yang juga berproses di PDIP dan membangun komunikasi dengan Assagaff. “Saya kira bakal calon wakil yang mendaftar di PDIP, semuanya bagus-bagus. Tapi diantara yang baik, pasti kita cari yang paling terbaik. Dan, itu ada di PDIP sendiri,” ujar mantan Bupati Maluku Tengah itu.
Selain PDIP, Assagaff juga akan mendaftar di partai lainnya. “Kita tidak harus paksanakan untuk berapa partai. Harapan kita, yang penting kita sudah dapat kursi untuk maju. Dan itu modal kami untuk memenangkan Pilkada 2018,” tambah dia.

Read More

Edwin Huwae mengapresiasi komunikasi dan pendekatan politik yang tengah dilakukan Assagaff dengan PDIP. Tetapi, ia kembali menekankan, bahwa PDIP punya mekanisme dan tolak ukur yang jelas.  “Dalam konteks kepentingan Maluku kedepan, saya kira apa yang dilakukan Assagaff sangat baik sekali. Tentu mekanisme partai akan jalan dan parameter ukur yang dilakukan selalu rasional dan objektif,” ucapnya.

Edwin mengatakan, rekomendasi partai akan disampaikan paling terlambat pada bulan September, sesuai keputusan rapat kerja nasional beberapa waktu lalu di Bali. PDIP menghindari adanya subjektivitas, dan mengedepankan proses yang objektif. “Kalau hari ini kita saling mengklaim, kemudian melakukan sesuatu yang kesannya subjektif tentu masyarakat akan menggugat dan memprotes proses ini. Oleh karena itu saya mau proses yang berjalan di PDIP secara objektif terbuka dan transparan, agar hasilnya betul-betul akan bisa diterima secara baik oleh seluruh masyarakat,” tandas Edwin.

Related posts