Assagaff Resmi Mendaftar di PDIP

  • Whatsapp

KOMARUDIN OPTIMIS
Sementara itu, Ketua DPP PDIP Komarudin Wattubun juga resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Maluku. Dia juga optimis direkomendasikan PDIP untuk maju bertarung pada Pilgub 2018.   Pria yang akrab disapa Bung Komar ini datang didampingi Ketua Fraksi PDIP Maluku, Lucky Wattimury dan Ketua Fraksi PDIP Kota Ambon, Jafri Taihutu.

Kedatangannya sekira pukul 18.00 WIT disambut oleh Ketua DPD PDIP Maluku Edwin Huwae dan ketua penjaringan dan penyaringan Tobhyhend Sahureka. “Jadi pak Komarudin resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Maluku dari PDIP. Dan semua berkas telah dilengkapi,” tandas Sahureka dihadapan awak media, Rabu (24/5).

Read More

Usai mendaftar, Komarudin mengatakan, dirinya optimis akan mendapat restu dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku dari PDIP. “Saya kan harus optimis. Masa pengurus DPP partai tidak optimis ? Saya kan tentu punya kewajiban konstitusional organisasi yang harus saya lakukan. Tetapi sebagai orang partai, tantangan harus dikerjakan. Dan dalam rakerda lalu, teman-teman DPC se-kabupaten/kota mengusulkan beberapa kader termasuk saya. Maka saya harus memberi contoh, harus mengikuti mekanisme,” tegas Komarudin.

Disinggung soal bakal calon wakil yang akan digandengnya, Komarudin menilai, nantinya akan diketahui oleh publik setelah dilakukan survei. Karena proses penjaringan dan penyaringan masih sangat panjang untuk menentukan bakal calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengan dia.

Akan tetapi, lanjut dia, sebagai seorang petarung sudah siap untuk melawan petahana yakni Said Assagaff yang juga telah mendaftar di PDIP. “Sebagai partai pemenang pemilu, PDIP pasti calon gubernur. Dan kalau saya bilang maju, maka saya maju. Karena saya ini petarung. Dan kalau ragu jangan bertarung. Dan kita siap melawan petahana. Karena sekarang ini musim petahana gugur seperti di DKI dan Banten. Jadi nanti kita lihat hari H lah,” pungkas Komarudin.(TAB/ISL)

Related posts